Categories
Umum

Inilah Cara Mudah Membuat Keripik Terong Ungu Yang Renyah

Camilan sehat itu bisa terbuat dari beragam bahan. Salah satunya buah dengan bentuk lonjong dan berwarna ungu. Biasanya seseorang menggunakan bahan itu untuk menu masakan lezat. Kalau dimakan biasa tanpa menggunakan bumbu terasa hambar. Kecuali kalau dipanggang memakai sedikit mentega. Manfaat besar dihasilkan oleh buah lonjong ini untuk tubuh manusia. Kalau Anda ingin camilan dengan sensasi beda. Maka salah cobalah membuatnya sebagai keripik. Hasilnya dijamin enak, renyah, menyehatkan. Apalagi kalau keripik tersebut tidak dikonsumsi atau berakhir untuk dijual. Maka, hasil tidak akan membohongi Anda. Karena keripik ini masih jarang di pasaran. Entah itu pasaran lokal maupun mancanegara. Apalagi ditambah dengan pengemasan yang menarik.  Biasanya langsung laris manis.

Lalu bagaimana cara membuat keripik terong yang crunchy? Langkah pertama dimulai dari menyiapkan bahan yang dibutuhkan. Anda bisa mulai dengan persiapan 6 buah terong ungu,yang sudah diiris bulat. Jangan lupa minyak goreng, tepung panir 500 gram. Sedangkan bahan pencelup terdiri dari tepung beras 400 gram, garam halus 1 sdt, merica bubuk 2 sdt, ketumbar bubuk 1 sdt, dan 1 butir kuning telur. Persiapan terakhir berupa bahan halus antara lain: 4 siung bawang putih, 1 cm jahe, dan 3 cm kunyit. Kalau tiga jenis bahan telah lengkap, maka segera mulai meramu keripik terong kriuknya.

Sebelum terong dipotong dengan bentuk bulat. Cucilah terlebih dahulu sampai bersih dari apapun. Letakkan terong yang telah dicuci dan dipotong di wadah tersendiri. Lalu Anda campurkan bahan halus dan bahan pencelup. Ketika proses itu terjadi usahakan Anda mengaduk bahan secara perlahan. Jangan lupa tambahkan air sedikit demi sedikit sampai kental sempurna. Sisihkan adonan pada suatu tempat. Kini saatnya Anda letakkan terong yang berbentuk bulat pada adonan. Setelah itu angkat lalu balur memakai tepung panir, dan goreng terong dengan minyak yang sudah panas. Ketika warna terong telah berubah menjadi kecoklatan, maka segeralah angkat. Anda dapat tunggu beberapa saat sampai keripik dingin.  Kalau sudah keripik dapat dimasukkan dalam wadah khusus. Kini camilan sehat ini siap dikonsumsi. Bagaimana mudah bukan membuatnya? Semoga bermanfaat, segera dicoba ya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *